The New Me Time

Masih sempat “Me Time” ga, Moms, selama periode #dirumahaja ini? Kalau aku, sudah menemukan #thenewmetime versiku, hahaha. Memang dari dulu tuh Me Time-ku yah bukan yang keluar rumah, shopping or nyalon yah, kebanyakan memang di rumah. Kayak nonton, makan dengan tenang atau sekedar scrolling IG di kala malam, itu sudah Me Time buatku.

Tapi #thenewmetime ku adalah bisa menemukan dan melakukan Me Time di kala kesibukanku seharian mengurusi Gavin. Yaitu, di siang hari di kala waktu screen time Gavin, hahaha. Yes, akhirnya aku menerapkan Screen Time buat Gavin di siang hari. Berapa lama? 1.5-2 jam sehari. Kok lama? Aku berasanya 1 jam aja ga cukup, baik buat dia maupun buat aku, akakakaka, akhirnya dibuatlah 2 jam.

Jadi biasanya Screen Time-nya itu setelah Gavin mandi (iyes, don’t judge me, Gavin mandinya siang). Dia Screen Time, mamak Me Time, hohoho, win-win solution kan. Apa yang aku lakukan? Nyemil, makan, bales2in WA or DM, posting2, kelarin kerjaan (buatku bisa kelarin kerjaan tanpa gangguan itu udah Me Time juga loh). Intinya, 2 jam tanpa gangguan. Yah ga juga sih, pasti kepotong waktu aku nyuapin Gavin makan siang, but it’s okay.

Buatku, bisa punya waktu Me Time seperti ini di sela kesibukan seharian, itu berharga banget. Kadang kan kita justru butuh break di tengah2 ke-hectic-an seharian, bukannya nanti2 pas udah malam aja. Nah, itulah yang aku rasakan. Dengan bisa break sebentar di siang hari ini, rasanya hidupku jauh lebih aman damai sentosa. Belakangan aku juga udah jarang marah2 sama Gavin. Karena apa? Karena yah ada waktu buat “tarik nafas” ini. Jadi ga perlu sampai tarik urat kan.

Gavin happy karena dapat Screen Time, mamak juga happy karena dapat Me Time. Yah sudah lah, mungkin ga ideal, tapi selama bikin level kewarasan dalam rumah tangga terjaga, hukumnya jadi SAH! Hahaha, LoL.

Ingat buat punya waktu Me Time juga yah, Moms, demi perdamaian perumahtanggaan 🙂

@valentcindy

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *