Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Ibu Hamil & Menyusui

Aku yakin Moms sudah sering mendengar tentang istilah 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) anak. Sering dengar juga kan yah betapa pentingnya 1000 hari pertama kehidupan tersebut yang juga sering disebut sebagai periode emas bagi tumbuh kembang anak. Tapi tau ga Moms bahwa 1000 hari pertama kehidupan anak itu dimulai sejak pertama kali terjadinya pembuahan loh. Artinya dimulai sejak masa kehamilan.

Aku sendiri baru tau akan hal ini saat anak pertamaku berusia sekitar 2 tahun. Tadinya aku pikir bahwa 1000 hari pertama kehidupan itu dimulainya yah sejak anak lahir berusia 0 bulan. Ternyata aku salah. Masa 1000 hari pertama kehidupan dimulai sejak masa kehamilan (270 hari) sampai dengan anak berusia 2 tahun (730 hari). Masa ini adalah masa yang sangat penting dan tidak akan terulang lagi dalam kehidupan seorang anak.

Kenapa penting? Karena perkembangan massa otak 70-80% terjadi pada 1000 hari pertama kehidupan. Jadi jika pertumbuhan dan perkembangan bayi atau anak tidak optimal pada 1000 hari pertama kehidupannya, maka berbagai masalah bisa saja terjadi pada usia remaja hingga ia dewasa.

Pentingnya Nutrisi pada 1000 Hari Pertama Kehidupan Anak
Salah satu aspek yang penting pada 1000 hari pertama kehidupan adalah pemenuhan kebutuhan nutrisi secara optimal. Kebutuhan nutrisi anak harus dipenuhi dengan baik sejak masih berada di dalam kandungan. Pemenuhan kebutuhan nutrisi yang baik selama masa kehamilan akan dapat menunjang pertumbuhan dan perkembangan bayi dalam kandungan.

Selain otak anak yang berkembang dengan signifikan pada masa periode emas ini, perkembangan fisik anak, termasuk tinggi dan berat badan anak, akan bertambah dengan cepat pula. Jika anak tidak mendapatkan nutrisi yang cukup selama 1000 hari pertama kehidupannya, ada resiko bayi lahir dengan Berat Badan Lahir Rendah (BBLR) atau anak mengalami stunting nantinya.

Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold

Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold

Karena informasi di atas, aku jadi flashback bahwa dulu di masa kehamilan selalu diingatkan oleh dokter obsgyn-ku untuk selalu mengonsumsi makanan sehat dengan gizi seimbang selama kehamilan. Selain kebutuhan makronutrien seperti protein, lemak atau karbohidrat, ibu hamil juga wajib memenuhi asupan mikronutrien seperti asam folat, zat besi, yodium, kalsium dan minyak ikan yang merupakan sumber DHA.

Manfaat dari DHA yaitu mampu mendukung perkembangan mata dan otak janin untuk merangsang kecerdasan sampai setelah lahir. DHA dinilai mampu untuk memberikan hasil yang positif selama masa kehamilan seperti mencegah kelahiran prematur, menurunkan resiko BBLR, hingga perkembangan jangka panjang anak.

Nah, salah satu vitamin atau suplemen yang dipercaya memiliki kandungan nutrisi esensial yang dibutuhkan untuk bantu penuhi kebutuhan mikronutrien Ibu dan si Kecil di masa kehamilan dan juga menyusui nantinya adalah Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold. Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold mengandung asam folat, minyak ikan, zat besi, kalsium, serta vitamin dan mineral lainnya. Minyak ikan yang terkandung dalam suplemen ini juga merupakan sumber DHA yang sangat baik untuk perkembangan otak dan kognitif si Kecil mulai dari masa kehamilan hingga menyusui.

Kandungan Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold

Kelebihan Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold yaitu :

  • Diperkaya Asam folat dan 17 nutrisi essensial untuk perkembangan janin
  • Tinggi DHA untuk perkembangan otak janin
  • Mengandung tinggi kalsium untuk kesehatan tulang ibu dan pertumbuhan gigi janin
  • Mengandung zat besi yang tidak menyebabkan konstipasi
  • Membantu menjaga kualitas ASI selama menyusui
  • Bersertifikat Halal
  • Kemasan botol kaca untuk menjamin kualitas & ramah lingkungan

Blackmores Peduli Nutrisi Bunda
Karena Blackmores percaya bahwa tumbuh kembang si Kecil berawal dari Bunda yang sehat, maka Blackmores bekerjasama dengan FoodCycle Indonesia dan Yayasan Gita Pertiwi telah berkolaborasi untuk menghadirkan program Blackmores Peduli Nutrisi Bunda. Program ini ditujukan untuk mendukung ibu hamil khususnya di Kota Solo, Jawa Tengah, dalam memenuhi kebutuhan nutrisi Ibu dan si Kecil. Kerjasama ini diwujudkan melalui pemberian suplemen Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold sebanyak 12.000 botol kepada 2.000 ibu hamil dan menyusui yang kurang mampu di kota Solo.

Blackmores Peduli Nutrisi Bunda

Kota Solo menjadi target dari program ini karena menurut data yang dirilis oleh Badan Pusat Statisik (BPS) Provinsi Jawa Tengah di tahun 2020 menyebutkan bahwa setidaknya terdapat 17,59% kasus bayi lahir BBLR di kota Solo, dimana bila dibandingkan dengan kota lain di Jawa Tengah maka kasus yang terjadi di kota Solo tergolong tinggi. Selain itu masih ada sekitar 800 anak kasus stunting di kota Solo. Hal ini tentunya menjadi perhatian dari team Blackmores Pregnancy.

Program Blackmores Peduli Nutrisi Bunda ini merupakan upaya untuk menekan angka BBLR di kota Solo. Program ini telah berjalan sejak bulan April yang lalu dan akan berlangsung hingga bulan September mendatang.

Wah, salut sekali yah akan kepedulian Blackmores terhadap pemenuhan asupan nutrisi yang baik bagi ibu hamil dan menyusui. Blackmores always does more karena mereka yakin dengan pemenuhan kebutuhan nutrisi yang tercukupi bagi ibu hamil dan si Kecil sejak masa kehamilan adalah langkah awal untuk mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai program Blackmores Peduli Nutrisi Bunda ataupun informasi lebih detail mengenai produk Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold, Moms dapat mengunjungi website https://www.blackmores.co.id dan akun Instagram @blackmoresid.

@valentcindy

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *