Anak Malas Ngunyah & Makan Daging, Apa Solusinya?

Gigi sudah lengkap, umur juga sudah lebih dari cukup untuk bisa mengunyah daging dalam potongan tertentu, tapi kok masih malas ngunyah yah? Itulah yang saya hadapi pada Gavin. Rasanya gemes banget πŸ˜…

Gavin paling malas ngunyah kalau dikasih potongan daging ayam atau sapi. Ini terjadi all the time yah, jadi bukan karena misal lagi tumbuh gigi, toh giginya sudah lengkap juga sekarang. “Temenannya” cuma sama daging ikan, udang, atau boleh lah daging ayam tapi yang sudah digoreng πŸ˜… *tepok jidat* Mungkin dia berasa dagingnya alot kali yah, jadi malas gitu mau ngunyah. Kalau yang digoreng kan kriuk-kriuk, hahaha.

Jadi solusinya apa donk? Supaya Gavin bisa tetap makan daging ayam / sapi supaya bisa mendapatkan manfaat baiknya, saya gunakan 2 cara :
πŸ’• Gunting kecil-kecil daging ayam / sapi (mostly daging ayam yah, jujur saya jarang kasih makan daging sapi simply karena saya kateringan dan jarang dapat menu daging sapi πŸ˜‚). Jadi saya gunting kecil-kecil si daging itu menggunakan gunting makanan merk Tiny Bites (swipe left). Harganya 189ribu (isi 2 pcs) seingat saya, belinya di berbagai online baby shop mestinya ada. Kok ga dipotong-potong pakai sendok aja? Nah, kalau potong pakai sendok itu biasanya kan jadi agak memanjang kayak disuwir gitu, Gavin pun tetap malas makannya. Kalau digunting, bisa rata potongannya. Lalu potongan kecil-kecil itu tinggal diaduk-aduk campurin ke dalam nasi. Dan biasanya cara ini berhasil supaya Gavin mau makan daging ayam tersebut.

πŸ’• Nah, untuk tetap dapat manfaat daging sapi, karena saya ga masak, saya biasanya sebulan sekali bikin tim sari daging buat Gavin. Sari daging sapi ini bagus untuk menjaga stamina tubuh karena full nutrisi. Waktu saya hamil dulu juga sering dibuatkan sari daging sapi ini. Dari sharing Mommies lainnya sih ada yang bilang kalau anaknya lagi susah makan, dikasih sari daging biasanya mau. Dan kalau Gavin misalnya habis sakit gitu, biasa saya bikinin ini juga supaya lebih cepat fit. Resepnya pernah saya share di Highlight IG Story yah, Moms, please check judulnya : Tim Sari Daging.

Kalau Mommies gimana, ada yang punya pengalaman serupa dengan saya kah dimana anaknya malas ngunyah daging? Share yuk πŸ™‚

@valentcindy

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *